Tingkatkan Silaturahmi dengan Masyarakat

Sekdako Pekanbaru dan Rombongan  Lakukan Safari Ramadan ke Kecamatan Senapelan

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MAg MSi saat melakukan safari ramadan di Masjid Tauhid kemarin malam

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Mewakili Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MAg MSi beserta rombongn melakukan  safari ramadhan di Masjid Tauhid, Jalan Kemuning Kecamatan Senapelan, Selasa (12/4/2022) malam.Bersama Lurah Padang Terubuk Syafrianto dan rombongan safari , Sekdako Muhammad Jamil salat isya dilanjutkan tarawih bersama warga di Masjid Tauhid Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan.

Pada malam ke-11 ramadhan ini, Sekdako turut didampingi para kepala OPD yang diperkenalkan langsung nama nya satu persatu oleh Sekda. Mulai dari Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru, Asisten II El Syabrina, staf ahli Ardani dan Mahyudin, Kepala BPP Azwan, Kepala DPM-PTSP Akmal Khairi, Kadinsos Idrus, Kadiskop Sarbaini, Kadispusip Nelfiona, Kadiskes Zaini Rizaldy, Kadishub Yuliarso, Kadis Dalduk KB M Amin. Kemudian ada Kadis Ketapang Alex Kurniawan, Kadis Dukcapil Irma Novrita, Kadis Pariwisata Masriah, Kadispora Zulkifli, Kabag Kesra Setdako Marzuki, Kabag Prokopim dan Hukum Edi Susanto, Camat Senapelan Yeni Erita dan Lurah se-Kecamatan Senapelan.

Dalam sambutannya, Muhammad Jamil mengatakan, sudah dua tahun Pemerintah Kota tidak menggelar safari ramadhan dikarenakan pandemi Covid-19. Pada tahun ini kegiatan tersebut kembali diadakan.''Safari ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, antara kami Pemerintah Kota dengan masyarakat," ujar  Muhammad Jamil. Djelaskan Jamil, safari jika diartikan adalah keliling. Pada tahun ini Pemerintah Kota kembali berkeliling dalam safari ramadhan guna meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat. 

Kegiatan ini dapat dilakukan karena kondisi kasus pandemi Covid-19 yang telah melandai. Jamil berharap agar sebaran kasus terus turun dan Covid-19 hilang."Disini kami menyampaikan, bahwa pemerintah itu hadir di tengah-tengah kita (masyarakat). Walaupun kedatangan kami sesekali, tapi intinya kami ingin silaturahmi dan hadir di tengah masyarakat," sebut Jamil.Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota juga menyerahkan bantuan berupa Al-quran dan jam dinding. Bantuan ini merupakan sumbangan dari setiap dinas yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.


Sementara itu, Camat Senapelan Yeni Erita S.Sos mengucapkan terima kasih atas kedatangan pak Sekdako  beserta rombongan safari ramadhan 1443 Hijriyah di Kecamatan Senapelan.''Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Senapelan kepada Bapak Walikota Pekanbaru dalam hal ini pak Sekdako kami mengucapkan selamat datang di kecamatan Senapelan dan kami semua sangat berbahagia,” ujar Yeni Erita. Yeni Erita mengajak jamaah untuk memakmurkan serta meramaikan masjid selama bulan ramadan. Ia menyatakan, sesuai dengan anjuran dari pemerintah bahwa tidak ada lagi penghalang dalam menjalani ibadah ramadan pada tahun ini. Apabila  dibandingkan dua tahun selama pandemi Covid-19 ini. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar